Tim Wastib Gagalkan Penyelewengan Elpiji Melon Keluar Tala

Tanah Laut, DUTA TVKelangkaan Liquid Petroleum Gas (LPG) 3 kg (gas melon) di wilayah Kabupaten Tanah Laut (Tala) masih saja terjadi. Menyikapi hal tersebut Tim Pengawasan dan Penertiban (Wastib) LPG 3 Kg Kabupaten Tala bereaksi dengan melakukan razia terhadap pangkalan gas yang dilaporkan masyarakat telah menjual LPG 3 kg melebihi Harga Eceran Tertinggi (HET).

Dipimpin Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Tala, Muhammad Kusri melakukan razia pada pangkalan gas di Desa Sungai Cuka Kecamatan Kintap, Rabu dinihari (29/9/2021).

Tidak hanya menjual LPG 3 kg diatas HET, pangkalan ini juga melakukan pendistribusian keluar Kabupaten Tala. Saat razia, sebanyak 210 tabung kedapatan akan didistribusikan.

Meskipun pelaku melakukan aksinya pada dinihari tetapi dengan sigap Tim Wastib LPG 3 kg Tala menghentikan aksi tersebut. 210 tabung tersebut diamankan di Kantor Satpol PP dan Damkar Tala. Selanjutnya kasus ini telah dilimpahkan ke Kepolisian Resor (Polres) Tala untuk diproses secara hukum.

Muhammad Kusri menyampaikan, kegiatan ini sebagai respon terhadap keluhan dari banyak masyarakat akan langkanya LPG 3 Kg dipasaran dengan harga normal.

“Mudah-mudahan pendistribusian LPG 3 kg di Tala lancar kembali, dengan harga yang kembali normal sesuai HET sehingga masyarakat yang memerlukan LPG 3 kg dapat terlayani semua,” kata Kusri.

Selanjutnya, ia mengharapkan kerjasama kepada setiap pangkalan untuk tidak menjual LPG 3 Kg dengan harga di atas HET. Ia juga mengingatkan bahwa tidak ada lagi pangkalan yang menjual LPG 3 Kg atau sering disebut Gas Melon ini ke pengecer apalagi sampai melakukan penjualan ke wilayah kabupaten/kota lain.

 

Reporter : Suhardadi

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *