Tim Gulat Kalsel Mulai Uji Coba Lapangan

DUTA TV JAKARTA – Tim gulat Kalimantan Selatan mulai melakukan latihan sekaligus uji coba venue pertandingan di GOR Otista Jakarta Timur, Kamis pagi (31/10/2019).

Selain untuk menjaga kondisi tubuh dan stamina, latihan ini sendiri sebagai bentuk penyesuaian atlet saat bertanding nantinya.

Pada babak kualifikasi PON cabang gulat ini, Kalimantan Selatan akan menurunkan 18 atlet yang turun pada semua kelas yang dipertandingkan.

Lihat Juga :  Mahasiswa JPOK Uniska Siap Bantu Penanganan Cedera Atlet

Salah satu atlet kalsel yang turun di kelas  Inayatul Rahmi mengungkapkan dirinya optimis mampu memberikan yang terbaik bagi banua, meski merasakan sedikit gugup saat kelihat calon lawan ketika uji coba lapangan.

“Semangat sih, cuma ada sedikit gugup” ucap Ina pegulat kelas 62 kg.

Hal senada juga disampaikan oleh Rendy Aditia Saputera yang mengatakan jika diri siap menghadapi pertandingan, apapun hasilnya nanti.

Lihat Juga :  Empat Bulan Insentif Belum Dibayar, Atlet dan Pelatih Buka Suara

“Harus semangat, ikhlas apapun hasilnya” tutur Rendi.

Selain Kalsel ada beberapa daerah lainnya yang juga menurunkan atlet pada semua kelas, seperti Kaltim, Jatim, Jabar, serta tuan rumah DKI Jakarta.

Para atlet, pelatih, serta official tim sendiri baru tiba di Jakarta pada Rabu sore lalu.

Rencananya mereka akan memulai pertandingan pada 2 November mendatang dan menjalani rapat teknis serta pengundian calon lawan pada 1 November.

Lihat Juga :  Rencana Gulat ke Luar Negeri Masih Terkendala Covid-19

 

Reporter : Nina Megasari

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *