Tim Futsal Kalah, Supporter SMAN 2 Martapura Bikin Ricuh

potogan video suppoeter ricuh pasca pertandingan (foto:net)

Banjarbaru, DUTA TVSuasana ricuh terjadi saat puluhan Supporter Tim SMAN 2 Martapura, turun dan menyerbu menuju Tribun Supporter SMAN 1 Gambut.

Persitiwa terjadi pasca kemenangan dramatis yang direbut Tim Futsal SMAN 1 Gambut, lewat adu penalti sekaligus merebut satu posisi di babak Semi-Final.

Suasana bahkan sempat memanas lantaran kedua supporter saling lempar kursi plastik maupun kayu.

Kendati dari kedua kubu tidak ada yang cidera, namun dua panitia pelaksana yang berusaha melerai, justru terluka akibat terkena lemparan.

Dikonfirmasi mengenai kejadian Minggu sore (25/09/2022) itu, Ketua Asosiasi Futsal Kota Banjarbaru Mulyadi, membenarkan tentang kericuhan yang terjadi, namun diduga ada oknum diluar supporter SMAN 2 Martapura yang menyusup, hingga memicu kericuhan.

Sementara selain sempat membuat luka panitia pelaksana, kejadian juga membuat laga Tim Futsal SMAN 1 Mataraman Kabupaten Banjar melawan SMA IT Qrdan Hasanah, harus tertunda.

Sementara belajar dari kejadian itu, panitia pelaksana segera mengevaluasi pelaksanaan, babak semifinal dan final kejuaraan futsal untuk tingkat SMA serta SMP itu, demi membuat kondusif penyelenggaraan memperebutkan piala Ketua KONI dan Askot Banjarbaru.

Minimnya tenaga keamanan kepolisian ikut dievaluasi, termasuk pemberlakuan syarat supporter pendukung, wajib diabsen pihak sekolah dan didampingi tenaga guru, saat mengikuti kejuaraan yang digelar di GOR Rudy Resnawan Kota Banjarbaru.

Reporter : Tarida Sitompul

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Redha Aulia R

Uploader.
Follow Me:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.