Olahraga

Tim Beregu Tenis Meja Kalsel Raih Tiket PON 2020

DUTA TV BANJARMASIN – Meski tenis meja masuk 10 cabang olahraga yang dicoret dalam penyelenggraan PON 2020 Papua, namun Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PB PTMSI) Pusat tetap menggelar pra kualifikasi PON di GOR Segiri Samarinda, Kalimantan Timur akhir pekan lalu.

Dalam pra PON ini, tim beregu putra dan putri tenis meja Kalimantan Selatan yang masing masing di perkuat tiga petenis yakni Irman Qurtubi, Rudi dan Fadil di kategori putera, serta Dita, Lia dan Adelina di sektor putri, berhasil mendapatkan tiket PON 2020.

Tiket tersebut diraih setelah tim Kalimantan Selatan berhasil masuk 10 besar dari 34 provinsi yang ikut dan berpartisipasi.

“Kita bersyukur bisa mendapatkan tiket lolos. Dan ini adalah kebangkitan kita setelah sekian lama tidak dapat meloloskan tim di PON, akhirnya berhasil,”kata  Ketua Pembinaan dan Prestasi PTMSI Kalimantan Selatan, Sulaiman.

Dalam penyelenggaraan pra kualifikasi PON, PB PTMSI mengabarkan bahwa 10 cabang olahraga yang dicoret dalam penyelanggaraan PON 2020 di Papua akan dipindahkan ke provinsi lain dan sudah mendapatkan persetujuan dari PB PON.

 

Reporter : Ade Yanuar


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *