Teti Antusias Rumahnya Jadi Penginapan Kafilah MTQ

DUTA TV KOTABARU – Penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXXII tingkat provinsi Kalimantan Selatan tahun 2019 di kabupaten Kotabaru disambut positif oleh warga.

Tercatat 41 buah rumah disiapkan untuk penginapan kafilah peserta MTQ.

Rumah-rumah ini tersebar di 4 kelurahan dan desa di kecamatan Pulau Laut Utara. Sebelumnya panitia melakukan survei untuk mencari rumah-rumah yang layak, terutama agar bisa menampung orang dengan jumlah cukup banyak.

Lihat Juga :  Satgas Saber Pungli Kotabaru Tindak Pungli Parkir

Salah satunya rumah Teti Suharti di jalan Pangeran Kacil kelurahan Kotabaru Hilir. Saat pertama kali didatangi pihak Kelurahan, perempuan ini langsung menyambut dengan antusias.

Hal itu karena didorong semangat tolong-menolong serta mengharap berkah. Bahkan ia juga mengajak beberapa tetangganya untuk ikut berpartisipasi.

“Itu kan amal berkah. Kasihan dengan orang, apalagi hanya sesekali. Apalagi aku tinggal sendiri. Hidup ini saling tolong menolong. Pas jejeran di sini bertiga mau diajak, semua kompak, jangan sampai memalukan,”kata Teti.

Lihat Juga :  Dituduh Sebar Hoax, Ketua Bawaslu Kotabaru Disidang DKPP

Penyediaan rumah untuk pemondokan kafilah ini bersifat sukarela. Namun Bupati Sayed Jafar Al Idrus meminta agar dianggarkan tali asih sebagai bentuk terimakasih atas partisipasi warga. Panitia pun mengalokasikan dana sebesar Rp 3 juta per rumah.

“Rumah yang disiapkan kami minta ke warga sukarela. Menyambut itu, Bupati memberi tali asih kepada  warga sentuk bentuk partisipasi dan terimakasih,”terang Khairil Fajri selaku Camat Pulau Laut Utara sekaligus  Seksi Akomodasi MTQ.

Lihat Juga :  Banjir Bandang Terjang Perumahan Sigam Greenland

Setiap kafilah dari kota dan kabupaten rata-rata menempati 3 – 4 rumah. Di masing-masing rumah disediakan petugas kebersihan serta 2 alat transportasi beserta sopirnya untuk setiap kafilah.

 

Reporter : Nazat Fitriah

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *