Tertunda Karena COVID, Achmadi Berharap Bisa Berangkat Haji Tahun Ini

BANJARMASIN DUTA TVIbadah haji untuk 2021 ini belum bisa dipastikan akan keberangkatannya, pasalnya hingga saat ini belum ada pemberitahuan resmi dari pemerintah Arab Saudi, apakah negara Indonesia sudah diperbolehkan untuk memberangkatkan haji para jemaahnya.

Salah satu warga Banjarmasin, Achmcadi, yang juga menjadi jemaah calon haji hanya bisa berharap tahun ini dirinya bisa berangkat haji bersama istri.

Lihat Juga :  Setahun Terakhir Kasus COVID-19 di RSUD Haji Boejasin Renggut 61 Jiwa

Sebelumnya ia dan istri dijadwalkan bernagkat pada tahun 2020 kemarin, namun harus ditunda karena adanya pandemi COVID 19.

Ia mengaku dalam 10 tahun terakhir ini sudah menunggu antrian keberangkatan untuk menunaikan ibadah haji.

“Kami berharap berharap COVID-19 bisa musnah dan pelaksanaan ibadah haji 2021 bisa dilaksanakan dengan baik. Kami mendaftar haji di Oktober 2010, kurang lebih 10 tahun hami menunggu,” ungkapnya.

Lihat Juga :  Takut Jarum Suntik, Zakiri Akhirnya Divaksin

Pada akhir tahun 2020 lalu Indonesia sempat memberangkatkan jemaah yang ingin beribadah umroh. Namun belakangan, pemerintah Arab Saudi kembali mengeluarkan larangan kunjungan bagi 20 negara termasuk Indonesia untuk melaksanakan ibadah karena COVID 19.

Diketahui Kalimantan Selatan sendiri mendapat sekitar 4.000 lebih kuota haji, dari pemerintah Arab Saudi, dengan masa tunggu haji di Kalsel hingga 30 tahun ke depan.

Lihat Juga :  Pemprov Bantu 5.000 Unit Alat Rapid Test Antigen ke Kabupaten Banjar

Reporter : Zein Pahlevi


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *