Terkendala Hujan, Perbaikan Pipa Bocor Bakal Molor

Banjarmasin, DUTA TV – Perbaikan pipa bocor di kawasan Jl A. Yani KM 1 bakal molor. Tadinya, perbaikan pipa PVC diameter 630 mm itu ditargetkan selesai pada Jum’at (26/11/2021) pukul 10.00 pagi.

Namun dijelaskan Supervisor Gangguannya TRD 1 Banjarmasin Selatan dan Timur PDAM Bandarmasih, Abdurahman, hujan yang turun sejak tadi malam menghambat pengerjaan perbaikan pipa tersebut. Karena alat kelistrikan tak bisa digunakan dalam kondisi hujan.

Selain itu, menurut titik bocor pipa yang diperkirakan ada dua titik itu, juga memanjang hingga lebih dua meter.

“Sepertinya ada dua titik pipa yang pecah, jadi galian kita menjadi memanjang lebih dari 2 meter,” ujarnya.

Pihaknya menargetkan estimasi pekerjaan pemotongan pipa sekitar pukul 10.00 Wita. Dari sana barulah dipatok target penyelesaian pekerjaan pukul 13.00 Wita.

“Saat ini masih mengkondisikan galian, InsyAllah selesai pukul 1 siang,” lanjut Abdurahman.

Sebelumnya, pipa PVC berdiameter 630 mm itu bocor pada Kamis (25/11/2021) malam, pihak PDAM pada saat itu langsung melakukan pemeriksaan ke lokasi.

Bahkan kebocoran tersebut juga sempat membuat arus lalu lintas di kawasan itu macet.

Sekitar 80 persen pelanggan di Banjarmasin Barat, terkena dampak kebocoran pipa tersebut sehingga distribusi air mengalami gangguan.

Bagi pelanggan yg memerlukan air dengan mobil tangki bisa menghubungi Call Center PDAM Bandarmasih di 0511 3252541. WhatsApp Center 0811-5151-46.

Reporter : Zein Pahlevi

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *