Tergabung di ‘Grub Neraka’, Pelatih Basket Kalsel Sebut Ini Ajang Pembuktian

Papua, dutatv.com – Tim Basket putra Kalsel tiba di Timika, Kabupaten Mimika, Papua, pagi di Bandar Udara Mozes Kilangin, Minggu (26/9).

Kontingen tim basket Kalsel yang memboyong sepuluh pemain serta tiga pelatih ini tergabung di grup penyisihan dengan Jateng, Jabar, DKI, Banten.

Kalsel akan bersing ketat dengan Jabar sebagai juara PON Jabar XIX 2016. Kemudian harus menghadapi DKI Jakarta yang merupakan juara Pra PON 2019 di Banten.

“Semua pemain yang tampil PON kelahiran 1998. Pemain kita muka-muka baru dan baru kali ini merasakan atmosfer PON,” ungkap pelatih tim basket putra PON Kalsel, Mandris.

Menurutnya, masing-masing peserta memiliki kans yang sama untuk lolos ke babak selanjutnya.

“Tinggal bagaimana menghadapi pertandingan nanti. Yang jelas, semua lawan kuat dan kita harus melakukan pembuktian di ajang ini,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Koordinator Kontingen PON Kalsel di Mimika, Fitri Rifani juga turut menyambut kedatangan atlet. “Atlet basket kita sudah sampai dengan selamat. Bakal menyusul datang atlet biliar, dan aeromodeling, dan atletik,” sebutnya.

Adapun pemain basket Kalsel, Ari Maulana, Alfin Indra, Yanto, Triadi Triacuaca, Rilo Agung Gumara, Topan Hendra, Albert, M Bagir, Sugiaragit, serta M Raihan Alamsyah.

Tim Liputan

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Helman

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.