Terdampak Covid 19, Ribuan Karyawan Hotel Dirumahkan

DUTA TV BANJARMASIN – Dampak Covid-19 atau virus corona sudah dirasakan oleh sejumlah pihak pengusaha di Banjarmasin sejak beberapa waktu lalu.

Data yang didapat dari pemerintah kota Banjarmasin, ada 1500 lebih warga yang terkena dampak baik dirumahkan maupun di berhentikan atau PHK.

Pihak Pemko berjanji akan mengawal seluruh karyawan yang terdampak akibat virus mematikan tersebut.

Lihat Juga :  49 Calon Jemaah Calon Haji Kotabaru Disuntik Vaksin

Seperti meminta pihak pengusaha tetap memberikan hak- hak mereka yang sudah dirumahkan, maupun yang dilakukan pemutusan hubungan kerja atau PHK.

Bahkan rencananya pihak pemerintah kota akan memberikan bantuan social, kepada mereka yang terdampak seperti dirumahkan dan juga pemecatan.

“Jumlah tenaga kerja yang terkendala dampak ada 1523 tenagakerja, yang status dirumahkan ada 121 orang yang diphk, proses penangananya seperti apa perhotela 1080, 210 industri perusahaan 139 dirumahkan dan jasa lainnya, perdagngan ada mendampingi mereka dengan Dinas Koperasi, khususnya tenagakerja mereka punya kewajiban dan mereka tidak inikan kita pejuangkan, yang dirumahkan haknya seperti apa, menghitung Bansos bisa dibantu secara langsung,” ujar Ibnu Sina

Lihat Juga :  Mall Terpadu Barokah Kabupaten Banjar Kembali Buka Layanan

Dari data yang paling banyak merumahkan karyawannya yakni dari sektor perhotelan dengan total karyawan yang dirumahkan 1080 orang, disusul perusahaan industri dengan total ratusan karyawan yang dirumahkan.

 

Reporter : Zein Pahlevi & Nina Megasari

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *