Teknologi Pengolahan Sampah Dengan Bakteri

DUTA TV BANJARBARU – Menanggulangi permasalahan dan dampak sampah Dinas Lingkungan Hidup provinsi Kalimantan Selatan menggelar sosialisasi pilot project teknologi pengolahan sampah dengan media bakteri.

Acara yang digelar di aula Bappeda provinsi Kalimantan Selatan tersebut dihadiri oleh Dinas Lingkungan Hidup se-Kalimantan Selatan dan masyarakat yang tergabung dalam komunitas pencinta lingkungan.

Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pengetahun bagi dinas terkait dan masyarakat tentang bagaimana mengolah sampah organik, supaya dapat diolah menjadi bahan yang dapat dimanfaatkan secara ekonomi, sehat bagi masyarakat dan aman bagi lingkungan, serta dapat mengubah perilaku masyarakat

“Sosialisasi pilot project teknologi pengolahan sampah media bakteri adalah salah satu konsep-konsep Bayu yang kita tawarkan, bagaimana kita mengani sampah disumber sampah itu sendiri,” ucap Hanifah Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Selatan.

“Kita sadari sampah Biomas organik itu kan produksinya kan luar biasa karena kita sendiri masing – masing orang bisa menghasilkan sampah 0, 9 kg perhari,” ungkapnya.

Sosialisasi pilot project teknologi pengolahan sampah media bakteri ini di isi dengan pemateri pengalaman implementasi olah sampan menjadi energi dari Klungkung Bali, sampai ke Australia Arief Nurhidayat, serta Ir. Tulus M. Sihombing dengan materi aspek supply chain management dalam pengolahan sampah menjadi energi.

Tim Liputan


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *