‘Tekan’ Sebaran Covid-19, Pemuda Pasar Sentra Antasari Jadi Relawan Prokes

Banjarmasin, DUTA TV — Puluhan pemuda yang biasa beraktifitas di pasar sentra antasari membentuk diri sebagai relawan protokol kesehatan Covid-19, Sabtu siang(19/02).

Komunitas ini dibentuk usai kembali melonjaknya angka kasus Covid-19 di Kalsel terlebih di kota Banjarmasin.

Hal ini dikhawatirkan akan mengganggu keamanan dan ketertiban di lingkungan pasar. Untuk itu, dengan menggait aparat kepolisian, para pemuda ini siap menjadi pelopor sebagai contoh dan kepanjangan tangan polisi untuk menyampaikan peran Kamtibmas dan pentingnya protokol kesehatan.

“Kita sama-sama membantu kegiatan aparat kepolisian seperti yang masih ada ngelem dan minum- minuman,” ucap Dulhaq, Perwakilan Warga Pasar.

“Kami melaksanakan sosialisasi bagaimana masyarakat yang ada disini mau membantu aparat kepolisian dapat rangka menekan penyebaran covid, kemudian juga kami sampaikan kepada warga disini mereka rara-rata bekerja di pasar, mereka jadi pelopor mengingatkan warga yang ke pasar untuk mentaati Prokes dan menjaga Kamtibmas,” kata Kompol Muhammad Sukar, Kanit 2 Dit Intelkam Polda Kalsel.

Diharapkan dengan adanya kerjasama ini dapat mendukung pemerintah untuk menekan angka penyebaran Covid-19 khsuusnya di lingkungan pasar.

Reporter : Nina Megasari

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *