Tekan Kasus Covid-19, PPKM Mikro Resmi Dicanangkan di HSS

Hulu Sungai Selatan, DUTA TV — Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan beserta TNI dan Polri resmi mencanangkan program pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau P-P-K-M berskala mikro guna menekan angka penularan covid-19.

P-P-K-M mikro ini sendiri dilakukan setelah adanya kesepakatan dari hasil instruksi kementrian dalam negeri yang bertujuan mengendalikan penyebaran covid-19 dalam skala kecil. Meski masih masuk dalam zona kuning, namun Kabupaten Hulu Sungai Selatan tetap melakukan upaya pencegahan terhadap lonjakan kasus covid-19. Dimana nantinya ada 13 desa yang diutamakan untuk dibentuk posko P-P-K-M mikro berdasarkan data tempat tinggal pasien terkonfirmasi.

Lihat Juga :  Banjir, PPKM di Banjarmasin Sedikit Kendor

Sekda Kabupaten Hulu Sungai Selatan mengungkapkan, dengan diterapkanya PPKM berbasis mikro ini diharapkan seluruh desa dan perengkat lainya dapat mengkutinya.

“Ini posko sesuai kesepakatan kami pagi tadi dan sesuai dengan instruksi menteri dalam negeri dan secara struktural polri juga mendapat instruksi, dandim juga mendapat instruksi dan kita sepakat untuk segera memulai ppkm berbasis mikro ini alhamdulillah kita sudah melaunching mudah mudahan hari ini dan besok desa desa lain akan menyusul dalam rangka untuk melaksanakan kemendagri nomor 3 untuk mengurangi mencegah penyebaran covid-19” Ucapnya

Lihat Juga :  Pasca Banjir, Banjarmasin Lanjut Terapkan PPKM

Sementara itu Kapolres Hulu Sungai Selatan AKBP Siswoyo menegaskan, upaya ini sebagai langkah upaya untuk menekan angka covid-19 di wilayah kalsel khususnya untuk bisa dari zona kuning menjadi zona hijau.

“jadi untuk ppkm micro dicanangkan mulai hari ini diharapkan bisa menekan angka covid-19 di wilayah kalsel khususnya untuk bisa dari zona kuning menjadi zona hijau jadi kemarin data kita berdasarkan dari pasien covid-19 yg ada dan kita cek rt nya berapa rw berapa desa mana dan inilah muncul angka enam kecamatan dan 13 desa” tegasnya.

Lihat Juga :  WASPADA! Penambahan Kasus COVID 90 Orang Perhari

Dalam program p-p-k-m mikro ini sendiri nantinya akan lebih mengutamakan pemberian edukasi penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat serta sekaligus melakukan berbagai upaya penindakan pelanggaran prokes dalam skala kecil.

Reporter : Muhammad Irfansyah

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *