Tarung Sambung Warnai Syukuran Persaudaraan Setia Hati Terate

DUTA TV BARITO KUALA – Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate, Minggu (10/11) siang menggelar syukuran di Desa Karang Bunga Kecamatan Mandastana. Dalam gelaran tersebut, seni bela  diri pencak silat tarung sambung dan solpet mewarnai acara tersebut.

Dengan diringi musik yang khas, dua pendekar ini saling beradu jurus dalam tarung sambung di halaman lapangan bulu tangkis desa.

Seni bela diri tradisional pencak silat selama ini memang tidak begitu populer dibanding aksi bela diri lainya. Namun Persaudaraan Setia Hati Terate terus berupaya untuk melatarikanya.

 Selain tarung sambung salah satu perkumpulan dalam persaudaraan ini, ada pula yang berasal dari Nusa Tenggara Barat. Meski diriingi musik yang bukan khas asli daerahnya, namun mereka terlihat  piawai menunjukan atraksi seni bela diri yang ada sejak era zaman penjajahan tersebut.

“Sebagai rasa syukur, kita cabang Barito Kuala mensahkah warga baru sebanyak 179 dengan aman dan lancar. Kami meyakini karena ijin dan kahendak Allah SWT, kami juga menyampaikan konsolidasi hasil penyerahan buku legalitas. Organisasi kami resmi dan legal di mata hukum,”terang  Endri Winarto, Ketua Cabang Persaudaraan Setia Hati Terate Barito Kuala.

 Setelah resmi menjadi keluarga, seluruh peserta diharapkan tetap mengemban menyampaikan dan mengajarkan ajaran budi luhur Persaudaraan Setia Hati Terate dalam setiap aktivitasnya, baik di lingkungan keluarga maupun di masyarakat.

 

Reporter : Rahmatillah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *