Tangani Banjir Asam-Asam, Dinsos Kalsel Dirikan Dapur Umum

Tanah Laut, DUTA TV – Dinas Sosial (Dinsos) Kalimantan Selatan (Kalsel) mendirikan dapur umum dan memberikan bantuan tanggap darurat atas bencana banjir yang terjadi di Desa Asam-Asam Kabupaten Tanah Laut (Tala), akibat curah hujan tinggi mulai Jumat (10/9) lalu.

“Hari ini tim Taruna Siaga Bencana (Tagana) langsung bergerak ke lapangan untuk mendirikan tenda dapur umum untuk memberikan bantuan makan kepada masyarakat terdampak,” kata Kepala Dinsos Kalsel, Siti Nuriyani, Banjarmasin, Senin (13/9/2021).

Rencananya, selama tiga hari ke depan Dinsos Kalsel akan memberikan makan tiga kali sehari dengan total seribu pack.

“Kebetulan, Ibu Mensos juga akan ke Kalsel, tapi setelah dilihat jadwal beliau sangat padat. Semoga beliau bisa menyempatkan meninjau ke Kabupaten Tala,” ucap Nuriyani.

Sementara itu, Kepala Seksi Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA) Dinsos Kalsel, Achmadi, menyebutkan terdampak banjir berjumlah 808 jiwa.

“Bantuan kita kirim ini berupa makanan siap saji, family kit, foodware, kid ware, kopi, teh, masker, dan hand sanitizer,” kata Achmadi.

Menurut Achmadi, Desa Asam Asam merupakan daerah rawan bencana banjir. Di sana, terdapat Kampung Siaga Bencana ( KSB ) Datu Bungur yang menjadi salah satu binaan Dinsos Kalsel dalam pengurangan risiko bencana, dan dinilai sangat aktif menjalankan fungsi sebagai KSB.

MC Kalsel/Rns


Informasi ini juga bisa dilihat di website Diskominfo Kalsel Klik disini

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Rahmatillah

Editor & Uploader

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *