Tanah Laut Hanya Perbolehkan PTM Zona Hijau

Tanah Laut, DUTA TV — Masa pandemi Covid-19 belum berakhir bahkan mengalami lonjakan yang cukup signifikan.

Pada pertengahan Juni lalu di Tanah Laut terdapat 74 kasus dan per tanggal 13 Juli tercatat 204 kasus. Hal inilah yang membuat rencana Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dilaksanakan dengan terbatas sesuai dengan Surat Edaran Bupati Tanah Laut Nomor: 421/981/Hukum tentang Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas di Wilayah Kabupaten Tanah Laut.

Lihat Juga :  Kalsel Terima Bantuan Iso Tank Oksigen 20 Ton

Menindaklanjuti Surat Edaran ini Kepala Seksi Kurikulum Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Tanah Laut, Maslani menerangkan bahwa sekolah-sekolah yang bisa melaksanakan PTM hanya sekolah di zona hijau, dalam artian tidak ditemukan kasus positif Covid-19.

“Meskipun kami terus mendorong adanya PTM demi memaksimalkan materi yang diterima oleh para siswa, Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) tetap dilaksanakan sebagai metode pendukung,” ujar Maslani, Selasa (13/7).

Lihat Juga :  Petugas Gabungan Pemkab Tala Gelar Operasi Penerapan PPKM

Sekolah-sekolah di Kabupaten Tanah Laut yang berada di zona hijau harus mengantongi izin atau rekomendasi penetapan zonasi dari Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan. Selain itu semua guru wajib telah menerima vaksinasi Covid-19.

Maslani menyampaikan meskipun PTM dilaksanakan, hanya 50% dari jumlah semua siswa yang diperbolehkan hadir untuk setiap 2 jam pertemuan per harinya.

Lihat Juga :  Setelah 82, Kemarin 41 Pasien Isolasi Corona di Irak Tewas Terbakar

 

Reporter : Suhardadi

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *