Tambah Eestetik dan Kebersihan, Disbudpar Ingin Pagari Siring Tendean

Banjarmasin, DUTA TV — Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin, berencana memasang pagar di kawasan Siring Piere Tendean.

Rencana tersebut dimulai tahun ini dan diawali dengan membuat detil enginering desain, untuk mendapatkan anggaran panjang pagar yang diperlukan, serta model dari pagar yang akan dipasang.

Selain menambah estetik dan menjaga kebersihan serta, pemasangan pagar juga untuk membatasi jumlah warga yang bebas keluar masuk siring khususnya pada malam hari di masa pandemi.

“Jadi kekumuhan siring selama ini salah satu disumbang oleh belum adanya pagar pengaman, yang membatasi pengunjung dengan aset yang ada disana, jadi orang bisa keluar msuk 24 jam rawan dengan kondisi seperti itu pencurian, copet dan perkelahian karena kita belum membuat pagar pengaman. Jadi kedepannya perlu pagar itu tahun ini kita buatkan ded nya,” kata Ehsan Al Haque Kadisbudpar Kota Banjarmasin.

Ehsan Al Haque Kadisbudpar Kota Banjarmasin.

Ehsan Al Haque Kadisbudpar Kota Banjarmasin.

Diketahui selama pandemi atau saat libur panjang tiba dan akhir pecan, Siring masih menjadi salah satu tujuan wisata bagi sebagian warga kota Banjarmasin.

Reporter : Zein Pahlevi

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *