Takut Efek Samping, Sebagian Pedagang Pasar Sentra Antasari Ragu Divaksin

Banjarmasin, DUTA TV Rencana Pemko Banjarmasin untuk memvaksin pedagang Pasar Sentra Antasari pekan ini, diakui sebagian pedangang telah mereka ketahui.

Meski demikian ada juga pedagang yang mengaku belum tahu rencana vaksinasi yang akan dilaksanakan oleh pemerintah kota tersebut.

Sementara saat ditanya ketersediaannya untuk mengikuti anjuran pemerintah, beberapa pedagang mengaku sedikit ragu dengan beberapa alasan. Ada yang takut dengan efek samping yang nanti terjadi usai divaksin. Memiliki penyakit bawaan atau komorbit, serta mereka merasa dalam kondisi sehat, jadi tidak perlu untuk ikut vaksinasi.

Lihat Juga :  Jadi Tempat Rujukan, Puskesmas Cempaka Layani Vaksinasi 100 Orang Perhari

“Belum ada dapat informasi sih, belum ada sosialisasi juga untuk vaksin di Pasar Sentra Antasari, tapi sebenarnya bagus aja, untuk menjaga lah. Tapi kalau ditanya udah siap atau mau divaksin, kalau saya sih gak perlu ya karena saya masih muda, yang kedua saya rajin olahraga, jadi sebaiknya vaksin diberikan ke yang membutuhkan saja,” ujar Syahri Ramadhan, salah seorang pedagang.

Lihat Juga :  KONI Kalsel Usul Atlet Divaksin COVID-19

“Belum dapat info, tapi kayanya kada umpat, takut efek samping, yang lain aja,” ujar Harly, pedagang lainnya.

Pada pelaksanaan vaksin tahap ke dua ini memang menyasar ke lansia dan pekerja pelayanan publik. Tak hanya dari kalangan pemerintahan, para pedagang juga dinilai layak untuk mendapatkan vaksin, sebagai upaya memutus paparan COVID-19.

Lihat Juga :  Tokoh NU Banjar Bersama Warga Vaksinasi Tahap 2

Reporter : Zein Pahlevi

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *