Tagana Kotabaru Bersihkan Puing Kebakaran di Jalan Minapuri

DUTA TV KOTABARU – Minggu siang Taruna Siaga Bencana (Tagana) kabupaten Kotabaru turun ke lokasi bekas kebakaran di jalan Minapuri RT. 17 desa Dirgahayu kecamatan Pulau Laut Utara.

Bersama pemilik rumah yang terbakar sejumlah relawan organisasi sosial itu bergotong-royong membersihkan material bangunan yang telah jadi arang.

Pembersihan dilakukan secara manual dengan peralatan seadanya, puing-puing sisa kebakaran itu dimuat ke truk sampah dan selanjutnya dibuang ke TPA, ada juga sebagian yang dikumpulkan oleh pemilik rumah untuk dimanfaatkan kembali.

Perlu setidaknya tiga unit truk untuk mengangkut sampah sisa kebakaran ini hingga habis.

Koordinator Tagana Kotabaru Zamzanie mengatakan saat terjadi suatu bencana, peran Tagana tidak hanya melakukan pendataan maupun menyalurkan bantuan, tapi juga ikut serta membersihkan lokasi yang terdampak bencana tersebut.

“Kami sebagai relawan sosial yang tergabung dalam Tagana Kotabaru sigap dalam suatu bencana baik pendataan ataupun penyerahan bantuan, juga membersihkan lokasi bencana baik bencana alam maupun sosial”, ucap Zamzanie koordinator Tagana Kotabaru.

Zamzanie koordinator Tagana Kotabaru

Sebelumnya kebakaran terjadi di jalan Minapuri RT. 17 desa Dirgahayu, kecamatan Pulau Laut Utara, kabupaten Kotabaru pada Jumat pekan lalu (04/10/2019), kebakaran yang diduga dipicu korsleting listrik ini menghanguskan dua buah rumah.

Reporter : Nazat Fitriah

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *