Olahraga

Taekwondo Loloskan 2 Atlet Kalsel ke PON Papua

DUTA TV BANJARMASIN – Pertarungan sengit terjadi kala wakil Kalimantan Selatan, Fatwa Aulia Alif berhadapan dengan taekwondoin asal Sumatera Barat di kelas randori under 54 kilogram putera, pada perebutan tempat ketiga babak kualifikasi PON di Banten belum lama ini.

Fatwa yang mengenakan sabuk biru terlihat saling jual beli serangan terhadap counter lawan hingga mengakhiri laga dengan skor tipis 19-18 dan memastikan memperoleh 1 medali perunggu.

Sementara itu 1 perunggu lainnya juga datang dari nomor randori kelas under 49 kilogram.

Taekwondoin puteri Kalimantan Selatan Lita Mudzalifah yang sukses menang kala berhadapan dengan atlet Sumatera Barat dengan skor 28-19, harus kalah dari taekwondoin Jawa Tengah dengan skor 8-5 saat menuju partai final.

Namun sayangnya keberhasilan ini tak diikuti 7 taekwondoin lainnya yang masih belum bisa bicara banyak.

Saat ini pengurus training center Kalimantan Selatan masih menunggu surat keputusan kelolosan atlet banua ke PON, menyusul adanya peraturan baru dari pengurus besar terkait kuota atlet yang bertarung di PON  Papua.

Meski demikian, dari peraturan sebelumnya, atlet yang mampu bertanding hingga babak 8 besar di pra PON berhak atas tiket untuk berlaga di pesta olahraga terbesar tanah air tersebut.

 

Reporter : Nina Megasari


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *