Supian HK Sosialisasikan Perda Penanggulangan Bencana

Tanah Laut, DUTA TVMengurangi resiko bencana seperti banjir yang kerap melanda wilayah Bati-bati Kabupaten Tanah Laut, ketua DPRD Kalsel H Supian HK, mensosialisasikan Perda No. 6 tahun 2017 tentang penyelenggaraan penanggulangan bencana.

Perda tersebut bertujuan mengedukasi masyarakat terkait langkah pencegahan serta tindakan yang harus dilakukan masyarakat ketika terjadi bencana.

Menurutnya Perda tentang kebencanaan ini sangat penting untuk disosialisasikan, untuk menyamakan persepsi dan pemahaman terkait penanggulangan bencana. Kedepan politisi dari Partai Golkar ini berharap pihak kecamatan menghimpun seluruh usulan wilayah yang perlu dibangun kanal, untuk nantinya direalisasikan baik itu menggunakan dana APBD maupun APBN, agar musibah banjir tidak terus menerus melanda wilayah mereka.

Lihat Juga :  Dewan Bersama Pemko Bahas Perda Damkar No. 13 Tahun 2008

“Kami mensosialisasikan Perda No. 6, ini biar nanti mereka bisa mengantisipasi nanti juga kami minta camat, apakah itu nanti pakai dana APBD atau APBN untuk dibangun kanal agar tidak banjir lagi sepeti sama halnya dengan banua anam,” terang Supian HK.

Selain mensosialisasikan Perda, dalam kegiatan ini Supian HK juga melakukan diskusi dengan warga, terkait aspirasi dan keinginan mereka terhadap wilayahnya, terutama dalam hal peningkatan infrastuktur.

Lihat Juga :  Dewan Bersama Pemko Pikirkan Asuransi Relawan Pemadam Kebakaran

Tim Liputan

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *