Supian Hk ‘Desak’ Jembatan Alalak 1 Dibuka

Banjarmasin, DUTA TV — Ketua DPRD Kalsel H Supian HK dalam waktu dekat siap memanggil pihak balai jalan untuk membuka dan memfungsikan jembatan Alalak 1.

Menurutnya, dari hasil peninjauan bersama Gubernur jembatan Alalak 1 sudah 100% siap difungsikan. Hanya saja, kendalanya saat ini adalah menunggu peresmian oleh orang nomor satu di Indonesia.

Meski demikian, ia memastikan akan meminta pihak balai jalan untuk membuka langsung akses warga dari Banjarmasin menuju Barito Kuala maupun sebaliknya itu dalam waktu dekat, menyusul kemacetan yang kerap terjadi di jalur alternatif.

Diresmikan atau belum, ia akan meminta pihak balai untuk membuka jalan walaupun hanya separuhnya untuk memecah kemacetan, ia juga berharap agar peresmian dilakukan kepala daerah saja, menyusul kesibukan presiden yang cukup padat, sehingga masyarakat tak perlu menunggu untuk melintasi jembatan Alalak 1.

“Karena kepadatan dan juga utk perekonomian supaya tidak ada lagi imej-imej seperti yang ada sekarag di medsos kok bisa sebagian orang melintasi jembatan nah kita sebagai wakil rakyat tidak ingin itu terjadi karena banyak mereka mengadu kepada kami. Silahkan buka tapi untuk pengguna sepeda motor saja misalnya untuk memecah macet. Nanti satu dua hari kami panggil pihak balai jalan untuk dibuka saja walaupun belum diresmikan kami minta separuhnya dulu tapi kalau bisa diresmikan oleh gubernur saja,” kata  H Supian HK, ketua DPRD Kalsel.

Supian HK juga meminta agar jembatan Alalak 1 sepenuhnya dinikmati oleh warga masyarakat tidak untuk kepentingan pribadi maupun golongan, karena seperti diketahui belakangan sudah ramai menjadi perbincangan warga di media social, terkait aksi klub Moge yang dengan mudahnya melintasi jembatan Alalak 1 padahal belum dibuka dan diresmikan, sedangkan warga harus menelan pil pahit berkutat dengan kemacetan setiap harinya.

Reporter : Evi Dwi Herliyanti

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *