Sukamta: Jangan Berikan Vaksin ke Warga, Sebelum Tau Efeknya Ditubuh Saya

BANJARMASIN, DUTA TV Setelah beberapa kepala daerah di Kalimantan Selatan menyatakan siap untuk menjadi orang pertama yang akan diberikan vaksin COVID-19 berjenis Sinovac, kini bupati Tanah Laut, Sukamta juga dengan tegas menyatakan hal yang sama.

Bahkan, orang nomer satu di Tanah Laut tersebut, dengan tegas meminta pihak satgas Covid-19 untuk tidak memberikan vaksin kepada petugas kesehatan maupun warganya, sebelum tau hasil dan efek dari vaksin ditubuhnya.

Lihat Juga :  Disuntik Vaksin Sinovac, Ibnu Sina Rasakan Pegal

“Saya menyatakan bawa saya yang akan pertama di vaksin dan saya meminta agar seluruh petugas medis dan masyarakat untuk tidak di vaksin dulu sebelum melihat hasilnya ditubuh saya,” ujarnya.

Hal ini, dilakukan Sukamta untuk menjaga kepercayaan dan keselamatan warga dan masyarakatnya, agar tidak ragu dan bisa melihat terlebih dahulu apa yang dihasilkan vaksin tersebut.

Lihat Juga :  Nekat Buka Lewati Pukul 10 Malam, Petugas Akan Police Line Tempat Usaha !

“Kalau saya sakit dan saya meninggal saya minta seluruh warga jangan diberikan vaksin, meski saya percaya dengan vaksin ini,” tambah Sukmata.

Sementara itu, dalam pembagian vaksin sinovac dari provinsi Kalimantan Selatan, kabupaten Tanah Laut, mendapatkan sekitar 2.200 vaksin untuk tenaga kesehatan.

Reporter : Ade Yanuar


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *