Sudah Puluhan Tahun Benny Tekuni Lukis Wajah

DUTA TV BANJARBARU – Tangan Sarbani (38) warga Banjarbaru tampak piawai menggarap sebuah lukisan dengan menggunakan kuas kecil.

Dengan ketelitian dan kesabaran, dirinya menggoreskan kuasnya di atas karton berukuran A3 secara perlahan.

Selain dengan kuas, pria yang akrab disapa Benny ini juga melukis dengan menggunakan pensil warna. Dengan goresan yang halus Benny mampu menciptakan karya seni lukis wajah maupun karikatur menjadi lebih hidup.

Pria warga Kelurahan Cempaka ini telah menekuni dunia lukis wajah selama puluhan tahun dengan cara otodidak, sembari berkeliling di beberapa daerah di Indonesia, seperti Bali dan Kepulauan Riau.

Benny mengakui, awalnya melukis hanya sebatas hobi, hingga dirinya memutuskan untuk menekuninya. Ia juga menawarkan jasa lukis wajah berupa karikatur, siluete, potret dan landscape, kepada masyarakat.

“Di Minggu Raya sejak 2015 awal sampai 2019. Ini otodidak, belajar dengan kawna – kawan. Ini bakat dan jalan hidup saya,”ujar Benny mengenai awal ia menekuni dunia seni lukis ini.

Kendati harus bersaing dengan majunya modernisasi, Sarbani mengaku betah selama puluhan tahun mengerjakan aktivitasnya tersebut.

“Pada dasarnya ini memang hobi. Bisa menyatukan hobi dengan pekerjaan yang mendatangkan uang pas – pasan, saya jalani. Saya melayani masyarakat untuk kepentingan hadiah ulang tahun, dll. Tarifnya ada yang 200 – 400, tergantung wajahnya dan jenis lukisan yang dipesan.”

Nah untuk bisa menggunakan jasa seni lukis wajah Benny, Anda bisa menjumpainya di kawasan Mingguraya Banjarbaru dari pukul 9 pagi – 5 sore.

 

Reporter : Fikri Izzudin Noor


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *