Sudah 7 Kabupaten/Kota di Kalsel Nihil Covid-19

Ilustrasi (Foto : shutterstock)

Banjarmasin, DUTA TV — Sebanyak tujuh kabupaten dari 13 kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Selatan sudah tidak ada lagi pasien COVID-19 hingga Ahad (5/6/2022). Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan kasus COVID-19 terus menurun, empat pasien sembuh, hingga pasien yang dirawat tinggal 15 orang.

Dari sebanyak 15 orang dirawat karena COVID-19 itu, hanya dari enam kabupaten/kota, sementara tujuh kabupaten sudah tidak ada lagi pasien COVID-19. Adapun tujuh kabupaten yang nihil pasien COVID-19 tersebut adalah, Kabupaten Kotabaru, Banjar, Barito Kuala, Tapin, Hulu Sungai Utara, Tabalong dan Tanah Bumbu. Sedangkan yang masih ada pasien COVID-19 dari Kota Banjarmasin sebanyak sembilan pasien, Kota Banjarbaru sebanyak dua pasien, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Selatan, Balangan dan Tanah Laut masing-masing satu pasien.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel Dr Diauddin di Banjarmasin, menyampaikan semua harus terus waspada dan tetap menjalani protokol kesehatan, meski kasus COVID-19 sudah menurun drastis.

“Tetap jangan lepas masker di tempat umum, sering cuci tangan pakai sabun, jaga jarak, karena pandemi COVID-19 belum usai,” ujarnya.

Diauddin pun meminta bagi masyarakat yang belum divaksin segera mengikuti vaksinasi COVID-19, hingga kekebalan secara kelompok terus meluas. Adapun perkembangan kasus COVID-19 di Kalsel sejauh ini terus mengalami penurunan, hingga beberapa hari ini tidak ada tambahan kasus baru, total kasus COVID-19 selama pandemi sebanyak 84.317 orang.(ant)

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.