Stok Vaksin COVID-19 Habis, Gatot Harus Sabar Menunggu

BANJARMASIN, DUTA TV  Ketersediaan atau stok vaksin COVID-19 di sejumlah Puskesmas kosong sejak beberapa hari terakhir. Warga pun harus bersabar untuk bisa mendapatkan vaksin tersebut.

Salah satunya Gatot Suryansyah, warga jalan pahlawan yang sudah mendaftar di Puskesmas Sungai Mesa. Ia mengaku harus menunggu vaksin COVID-19, kembali tersedia di Puskesmas itu.

Lihat Juga :  Banjarmasin PPKM Level 2, Ibnu Sina Ingin Maksimalkan Kapasitas Rumah Sakit

Pasalnya, Puskesmas Sungai Mesa dekat dengan rumahnya, selain itu dirinya juga sudah terdaftar di Puskesmas itu. “Sudah daftar ni, tapi katanya vaksin kosong, kalau gak ada ya paksa ke lain,” ujar Gatot.

Dinkes Kota Masih Menunggu Distribusi Vaksin Dari Pemprov

Sementara, Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, mengakui kekosongan vaksin di sejumlah Puskesmas di kota seribu sungai. Mereka masih menunggu datangnya 25.000 vaksin dari pemerintah Provinsi Kalsel. Rencananya paling cepat vaksin akan kembali didistribusikan pada pekan ini.

Lihat Juga :  Masyarakat Pesisir Jalani Vaksinasi di Pos TNI AL Trisakti Banjarmasin Barat

“Sudah habis dibagikan, kita masih menunggu dari Dinas Kesehatan Provinsi, kita menunggu 25 ribu vial, kita juga kekurangan tenaga relawan,” terang Machli Riyadi Kadinkes kota Banjarmasin.

Pihak dinas kesehatan juga berencana untuk merekrut relawan untuk melakukan vaksinasi COVID 19, karena masih minimnya vaksinator di lingkup Dinkes kota Banjarmasin.

Reporter : Zein Pahlevi


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *