Status Tanggap Darurat Banjir Banjarmasin di Perpanjang

BANJARMASIN, DUTA TVPemerintah kota Banjarmasin memperpanjang status tanggap darurat banjir, usai rapat evaluasi tanggap darurat banjir di Balaikota, Kamis sore (28/01/2021).

Hal tersebut dilakukan mengingat hingga dua pekan lebih masih ada pemukiman warga Banjarmasin yang terendam, khususnya di kecamatan Banjarmasin Timur dan Selatan. Bahkan sejumlah warga juga masih ada yang tinggal di pengungsian.

Lihat Juga :  Hujan Tiga Hari, Tunggul Irang Terendam Lagi

Status tanggap darurat banjir tersebut, diperpanjang hingga seminggu kedepan. Sementara pemerintah juga terus melakukan penyaluran bantuan berupa logistik, baik untuk warga yang masih bertahan di rumah mereka, maupun, yang masih ada di pengungsian.

“Ini akan diperpanjang 7 hari kedepan, ini kan masih belum selesai semua kan, penanganannya belum selesai. Masih ada beberapa titik yang masih ada pengungsi, masih ada genangan air, masih perlu penanganan untuk masalah banjir,” ungkap Mukhyar PJ Sekdako Banjarmasin.

Lihat Juga :  Atasi Krisis Air Bersih di Dua Desa, PMI HST Distribusikan Ribuan Liter Air

Dengan status tanggap darurat ini pemerintah kota Banjarmasin akan fokus untuk penanganan banjir yang melanda kota seribu sungai. Bahkan penerapan PPKM sendiri saat ini masih dalam masa transisi hingga satu pekan kedepan.

Reporter : Zein Pahlevi


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *