Stand Pasar Wadai Mandiri di Banjarmasin Mulai Dibangun

Banjarmasin, DUTA TVTidak adanya Pasar Wadai Ramadhan yang biasanya digelar oleh Pemerintah Kota Banjarmasin membuat stand-stand mandiri mulai didirikan. Salah satunya di kawasan Beruntung Jaya tepatnya di depan Mesjid Al-Falah, Banjarmasin Selatan.

16 lapak disiapkan pengelola mesjid untuk memfasilitasi warga yang ingin berdagang kuliner berbuka puasa.

Stand Pasar Wadai Mesjid Al-Falah ini memang rutin dibuka setiap tahunnnya, bahkan hingga saat ini sewanya sendiri disebut sebut tak pernah mengalami kenaikan.

“Rencaanya kami buka seperti biasa, ini masih masa pandemi prokes tetap lah kita jalankan, ada 16 lapak, sebagian masih belum terisi, masih menunggu pendaftaran dari masyarakat, alhamdulillah lumayan aja masyarakat yang Tanya,” ujar Ari, Pengelola Pasar Wadai Mesjid Al-Falah.

Diketahui sejak beberapa tahun terakhir selama Ramadhan, stand Pasar Wadai Mandiri marak didirikan warga di berbagai wilayah untuk berjualan dan memenuhi kebutuhan warga yang ingin berbuka puasa. Hal ini juga dilakukan seiring kebijakan Pemerintah Kota Banjarmasin yang mengambil kebijakan untuk belum membuka Pasar Wadai yang biasanya terpusat di Jalan Sudirman atau Taman Kamboja, Jalan Anang Adenansi, karena Pandemi Covid-19.

Reporter : Nina Megasari

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *