Olahraga

‘Spiderman’ Banua Ikuti Training Camp di Banjarmasin

DUTA TV BANJARMASIN – Sebanyak 10  atlet panjat tebing Kalimantan Selatan menjalani pemusatan latihan di Banjarmasin terhitung sejak 10 Oktober lalu.

Mereka merupakan pemanjat terbaik dari berbagai daerah di banua yang terjaring melalui sejumlah kejuaraan provinsi dan akan diturunkan di babak kualifikasi PON panjat tebing zona 3 di Sulawesi November mendatang.

Pemusatan yang dikemas menjadi training camp tersebut rencananya akan digelar selama 1 bulan.

Untuk kepentingan ini, pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kalimantan Selatan telah mendatangkan pelatih panjat tebing dari Jakarta yang akan mengasah kemampuan ‘spiderman’ bumi lambung mangkurat.

“Pemusatan latihan panjat tebing untuk pra PON zona 3 mulai tanggal 10 Oktober hingga satu bulan. Atlet dari berbagai kabupaten/kota hasil kejuaraan daerah, atlet yang terpanggil ada 12, yang masuk tim pemusatan latihan hanya 10 orang . Pelatih kita datangkan dari luar dibantu assisten pelatih,”jelas Ketua Harian FPTI Kalsel, Bandi.

Training camp disambut baik oleh para atlet. Mereka mengaku, selain dapat mengikuti latihan yang terjadwal, training camp juga dapat meningkatkan disiplin atlet dalam menjaga kondisi tubuh.

“Keluar surat SK, kita dapat izin kerja dan sekolah sudah dimasukan karantina hari Jum’at. Terbantu, sangat terbantu. Secara pribadi atlet daerah berbeda, untuk main di pra PON harus ada tim dan perorangan,”tutur salah seorang atlet, Heri.

Kalimantan Selatan akan turun pada 3tiga disiplin yakni disiplin record, speed dan juga boulder.

Reporter : Nina Megasari


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *