SORTI Kalsel Kenalkan TCG ke Wali Kota Banjarmasin

DUTA TV BANJARMASIN – Serikat Olahraga Tabletop-Games Indonesia atau SORTI Kalsel berkunjung ke kantor Walikota Banjarmasin, Selasa sore (12/11/2019) mereka pun disambut langsung oleh orang nomer satu di Banjarmasin.

Kedatangan teman-teman SORTI Kalsel ini sendiri tak lain untuk memperkenalkan diri dan juga memperkenalkan soal olahraga TCG atau Trading Card Game kepada Walikota Banjarmasin.

TCG memang dalam beberapa waktu terakhir sudah mulai diminati anak muda di Banjarmasin khususnya Pokemon TCG.

Kehadiran Pokemon TCG ini seiring dengan munculnya dek kartu berbahasa Indonesia yang sudah resmi masuk ke Indonesia sejak tiga bulan terakhir. Selain Pokemon TCG juga ada Cardfight Vanguard dan Magic the Gathering yang juga berada di naungan SORTI.

(kiri) Walikota Banjarmasin Ibnu Sina (kanan) Ketua SORTI Kalsel Fajar Muttaqien

“Pertama ini adalah sebuah informasi bagi pemerintah kota Banjarmasin ternyata di Banjarmasin sudah ada komunitas SORTI dan ternyata di Banjarmasin sudah pernah meraih juara dunia dalam Cardfight Vanguard, yaitu saudara Fajar Muttaqien yang sekaligus juga merupakan ketua dari SORTI Kalsel sendiri, ini tentunya membawa harum nama kota Banjarmasin, semoga ini semakin aktif karena memang permainan ini dapat mengasah otak, intelektual, strategi dan ini tinggal disosialisasikan saja lebih lanjut,” ujar Ibnu Sina.

Sementara itu ketua SORTI Kalsel Fajar Muttaqien Menjelaskan jika TCG ini sudah diakui termasuk dalam kategori olahraga dan juga SORTI telah resmi dibentuk pada 19 September 2019 yang lalu dan sudah berbadan hukum. “Jadi kita dapat kesempatan bertemu Walikota berkenalan, kita sudah resmi September tadi, nah kalau dibilang ini olahraga, jadi Menurut dr. Emer MacSweeney seorang neurologist terkenal dari London dan CEO serta Medical Director dari Re:Cognition Health, menemukan bahwa resiko terkena demensia dini (pikun) dan alzheimer bisa dikurangi hingga 33% (dikurangi resikonya 67%) dengan tetap menjaga agar otak aktif
melalui rangsangan kognitif yang baik, yaitu salah satunya BERMAIN TABLETOP-GAMES secara RUTIN. Jadi bermain tabletop-games menyehatkan otak anda secara signifikan. Dan ini lah yang membuat
tabletop-games diterima dan diakui sebagai kegiatan olah raga,” terangnya.

Sementara itu berselang 2 minggu pasca diresmikan, SORTI sendiri telah diterima oleh ketua Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia atau FORMI yakni Hayono Isman yang pernah menjabat sebagai Menteri Pemuda dan Olah Raga era 1993-1998 untuk menjadi anggota FORMI.

Tim Liputan


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *