Sopir Kelotok di Sungai Gampa Diberi Life Jacket

DUTA TV BARITO KUALA – 100 juragan kelotok dan anak buah kapal penyeberangan di desa Sungai Gampa, kecamatan Rantau Badauh, kabupaten Barito Kuala, dikumpulkan oleh Balai pengelola transportasi darat wilayah XV provinsi Kalimantan Selatan.

Sejumlah juragan dan anak buah kapal ini diberikan alat keselamatan berupa life jaket atau pelampung keselamatan.

Pemberian alat keselamatan itu untuk meminimalisir terjadinya musibah atau kecelakaan tranportasi, khususnya di atas air.

Sebab saat ini unsur keselamatan transportasi sungai masih jauh dari yang diharapkan, baik segi kelayakan kapal, pengetahuan dari motoris, termasuk masyarakatnya.

“Masih kita lihat seperti yang dikatakan narasumber, warga masih tidak mau menggunakan jaket keselamatan, padahal mereka menyeberang sungai. Jaket keselamatan kita bagikan untuk dipakai para motoris,” jelas Syamsuddin KaTU Balai Pengelolaan Transportasi darat wilayah XV provinsi Kalimantan Selatan.

“Kita saat ini sudah memberitahu, namun ya tadi, kita terpaksa harus selalu berkejasama dengan balai, karena budaya masyarakatnya,” tutur Syamsul Arifin kepala Dinas Perhubungan Barito Kuala

Sosialiasi ini akan terus dilakukan dengan tujuan agar motoris dan penumpang kapal bisa sama-sama menjaga keselamatan, terutama saat menggunakan transportasi sungai.

Reporter : Rahmatillah


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *