SOPD Kabupaten Banjar Dirampingkan Jadi 24 Lembaga

MARTAPURA, DUTA TVSetelah melakukan pembahasan yang sangat alot, panitia khusus SOPD DPRD Banjar akhirnya menyetujui perampingan menjadi 24 lembaga, dari target 23 lembaga. Keputusan itu disampaikan dalam rapat Paripurna Dewan, setelah tim pansus bekerja memadukan lembaga eselon II yang akan digabungkan.

Lembaga yang diakuisisi adalah Bakeuda dan DPPKAD, Dinas Pertanian Dengan Dinas Perkebunan dan Peternakan, Dinas PUPR dan Pertanahan, Dinas Perkim dengan Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perikanan Dengan Badan Ketahanan Pangan, serta dinas koperasi dengan disperindag.

Menurut wakil ketua DPRD Banjar Ahmad Zacky Hafizi, dari 23 yang direncanakan, pansus menyepakakati ada 24 lembaga, dan perampingan kelembagaan agar memiliki SOPD yang ideal. “Yang ideal SOPD dirampingkan,” ujarnya.

“Selain 24 SOPD yang diramping, masih ada 2 SOPD yang tidak bisa digabung yakni BPBD dan Kesbangpol,” ungkap Syarkawie wakil ketua Pansus SOPD.

Usulan wakil rakyat untuk perampingan SOPD di Pemkab Banjar, dikarenakan 32 lembaga SOPD dinilai terlalu gemuk, dan tidak sesuai dengan besaran anggaran daerah.

Reporter : Tarida Sitompul

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Helman

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *