Olahraga

SMAN 1 Banjarmasin Juara Skamuda Cup Season II 2019

DUTA TV BANJARMASIN SMA Negeri 1 Banjarmasin berhasil keluar sebagai Juara Turnamen Futsal  Skamuda Cup Season II 2019 di lapangan Menara Indor Futsal Banjarmasin Sabtu (19/01) sore, setelah di partai final sukses menaklukan tim futsal SMKN 2 Kuala Kapuas Kalimantan Tengah.

Di waktu normal 2 kali 15 menit, kedua tim bermain imbang dengan skor 4 – 4. 4 gol SMAN 1 Banjarmasin diciptakan oleh Furqon, Axel dan 2 gol dari Ario. Sedangkan 4 gol milik SMKN 2 Kuala Kapuas dihasilkan melalui sepakan Fitriansyah, Anton dan 2 gol dari Latief.

Skor imbang ini membuat pertandingan harus dilanjutkan dengan babak adu finalti. Dalam babak ini ketiga algojo tim SMAN 1 Banjarmasin berhasil menjalankan tugasnya. Sedangkan 2 penendang dari SMKN 2 Kuala Kapuas gagal menciptakan gol, sehingga skor akhir menjadi 7 – 5 untuk kemenangan tim SMA Negeri 1 Banjarmasin.

“Alhmadulillah bisa meang, bersyukur. Untuk musuh memang kuat dan bagus ya. Kita kelelahan juga dan tahu merka memang baik namun kerjasama kita tingkatkan dan Alhamdulillah bisa. Dan ini semoga motivasi bagi adik kelas agar bisa menruskan,”ujar Kapten Tim SMAN 1 Banjarmasin Firnanda Aryo.

Pihak pelaksana mengatakan tujuan kegiatan ini sebagai ajang promosi sekolah.

” Ini tujuannya sebagai salah satu promosi sekolah dan tahun ini kita buka juga untuk SMA. Dari Kalimantan Selatan dan Tengah juga. Total hadiah ada torpy dan uang pembinaan lah. InsyaaAllah kita target tiap tahun digelar,”jelas Adam Satria Abdillah, Ketua Pelaksana Turnamen.

Sementara itu, di kategori SMP, tim SMPN 10 Banjarmasin keluar sebagai juara di turnamen setelah mampu mengalahkan tim SMPN 14 Banjarmasin, melalui drama adu finalti dengan skor 7 – 6.

 

 Reporter : Ade Yanuar


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *