Siswa SMP 3 Bajuin Ikuti Pelajaran Online di Pos Ronda

DUTA TV TANAH LAUT – Sejumlah siswa SMPN 3 Bajuin kabupaten Tanah Laut mengikuti pelajaran online di pos ronda yang terletak di RT 5 desa tebing siring kecamatan Bajuin.

Setiap hari para pelajar SMP ini belajar online di pos ronda untuk mendapatkan layanan internet, lantaran di rumah tempat tinggalnya cukup sulit untuk mendapatkan sinyal internet.

Lihat Juga :  Sekolah di Banjarmasin Belum Dibuka, Siswa Hanya Diberi Pembekalan

Wilayah desa tebing siring kecamatan Bajuin diketahui merupakan area blank spot, karena belum adanya tower pemancar seluler di kawasan ini. Sinyal didapati hanya di beberapa titik ketinggian saja,  salah satunya di pos ronda RT 5 desa Tebing Siring.

Seorang warga desa Tebing Siring, mengakui adanya kendala warga untuk mendapatkan layanan internet , termasuk bagi para siswa yang terkadang harus mencari lokasi ketinggian dan puncak gunung, untuk mengikuti pelajaran via daring atau secara online.

Lihat Juga :  Kesulitan Internet, 30% Siswa SMPN 3 Bajuin Belajar Offline

“Untuk jaringan sangat sulit, jelas belajar online cukup sulit, kecuali diketinggian di atas gunung,” keluh Hamid warga Tebing Siring.

Wargapun berharap kepada pemerintah setempat untuk merealisasikan jaringan internet di wilayah desa Tebing Siring kecamatan Bajuin. Dikarenakan kawasan ini masih terisolir dari jaringan internet.

Reporter : Suhardadi


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *