Sinergitas Tiga Pilar Gelar Operasi Yustisi Protokol Kesehatan Di HST

Hulu Sungai Tengah , Duta TV – Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid 19 sinergitas Tiga Pilar di Kabupaten Hulu Sungai Tengah yang terdiri dari Anggota Polres HST, Anggota Kodim 1002/Barabai, Anggota Pol PP Kab. HST dan anggota BPBD Kab. HST kembali melaksanakan Operasi Yustisi Pendisiplinan Protokol Kesehatan. di Pasar Keramat Barabai Kab. HST Selasa pagi (15/09).

Sebelum pelaksanaan, terlebih dahulu dilakukan apel bersama yang berlangsung di halaman Mapolres HST yang dipimpin oleh Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto , yang diwakili Kabag Ops AKP Aris Munandar.

Kegiatan ini sesuai dengan kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta yaitu Kebijakan ke III Penguatan Harkamtibmas.

Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto melalui Ps. Paur Subbag Humas Aipda M. Husaini menyampaikan Operasi Yustisi ini mengacu pada Instruksi Presiden nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan juga Peraturan Bupati HST Nomor 34 Tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19.

“Bahwa Operasi Yustisi pendisiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan ini dilakukan agar warga betul-betul disiplin mematuhi protokol kesehatan dan apabila ditemukan melanggar tidak memakai masker maka ada sanksi,” tegasnya.

Selain diberikan teguran lisan juga diberikan teguran secara tertulis oleh Sat Pol.PP Kabupaten HST, dan juga kembali diingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan wajib memakai masker apabila keluar rumah, jaga jarak serta hindari kerumunan demi untuk memutus penyebaran Covid- 19.

Tim liputan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *