Sikapi PPKM, Zonasi – Kampung Tangguh Kalsel Aktif Lagi

Banjarmasin, DUTA TV — Kalsel masuk dalam 15 provinsi yang menerapkan PPKM mikro mulai 23 Maret hingga 5 April 2021 dan kini tengah memetakan lagi zonasi penyebaran kasus Covid-19.

Hal ini dikatakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto, Selasa (23/3), menyikapi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro atau PPKM mikro yang ditetapkan pemerintah. Penelusuran kontak erat akan difokuskan guna menurunkan tingkat resiko dari zonasi Covid-19.

Lihat Juga :  Vaksin Lansia Melambat, Balik ke Pelayanan Publik

“Kampung Tangguh juga kita aktifkan lagi mendukung Posko PPKM mikro di masing-masing wilayah. Jadi peran aktif masyarakat menegakkan disiplin protokol kesehatan di lingkungannya jadi kuncinya,” kata Kapolda.

Sementara Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Selatan Safrizal mengatakan peningkatan kasus Covid-19 harus menjadi perhatian bersama agar masyarakat tidak mengabaikan protokol kesehatan.

“Covid-19 masih mengintai kita semua. Dalam sehari saja, ada penambahan 121 orang dirawat terkonfirmasi positif pada hari Senin kemarin, tiga di antaranya meninggal dunia,” katanya.

Lihat Juga :  Kalteng Vaksinasi 5.000 Petugas Pelayanan Publik

Berdasarkan data harian yang dipublikasikan oleh Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kalimantan Selatan pada Senin (22/3), ada 2.378 pasien dalam perawatan. Total yang meninggal dunia akibat Covid-19 sudah mencapai 802 orang.(ant)

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *