Siaga Bencana, 4 Kecamatan di Tanah Laut Terdeteksi Rawan Banjir

DUTA TV TANAH LAUT Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Laut saat ini terus melakukan pemetaan dan pemantauan terhadap wilayah rawan bencana di Tanah Laut.

Dari hasil maping atau pemetaan, terdeteksi empat kecamatan di kabupaten Tanah Laut rawan bencana banjir.

Berdasarkan data pemetaan dari BPBD, wilayah kecamatan yang berpotensi ataupun rawan terhadap banjir yakni kecamatan Kintap, meliputi desa Riam Adungan, Salaman dan Kintapura.

Sementara kecamatan Jorong, meliputi desa Asam-Asam dan Karang Rejo. Kemudian wilayah kecamatan Kurau meliputi desa Kali Besar, Handil Negara dan desa Kurau. Sedangkan untuk kecamatan Pelaihari meliputi desa Kunyit, sawahan dan bramban.

“Daerah rawan bencana untuk banjir ada di Kintap , Jorong, Kurau dan Pelaihari. Kita pasang alat peringatan dini banjir untuk penanganan banjirnya, apabila berbunyi sirine dalam beberapa jam akan terjadi banjir, sehingga kita cepat melaksanakan penanganan,” jelas Muhammad Kusri Kalak BPBD Tanah Laut.

Selain pemetaan rawan bencana banjir, pihak BPBD Tanah Laut juga menghimbau kepada warga untuk selalu mewaspadai terhadap angin kencang atau angin puting beliung, karena berdasarkan prakiraan BMKG, dalam beberapa hari kedepan diprediksi akan terjadi cuaca ekstrim.

Reporter : Suhardadi

#UPDATE CORONA KALSEL

Slider


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *