Sering Tergenang, Wabup HSS Bantu Perbaikan Alkah Pemakaman

HSS, DUTA TV — Alkah pemakaman di wilayah Kecamatan Daha merupakan salah satu yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat setempat.

Hal itu lantaran hampir sebagian besar wilayahnya adalah perairan yang selalu terendam jika saat musim penghujan, sehingga membuat sulitnya proses pemakaman jika ada masyarakat yang meninggal dunia.

Untuk mengatasi hal tersebut, Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan Syamsuri Arsyad memberikan bantuan kepada warga Desa Tumbukan Banyu, Kecamatan Daha Selatan yang tengah melakukan renovasi alkah Pemakaman Nuruddin di desa setempat.

Dengan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp10.000.000,- dan 10 truk tanah uruk ini sendiri diharapkan dapat meningkatkan kawasan pemakaman yang ada, sehingga bisa mempermudah proses pemakaman kedepannya.

“Ke nagara dalam rangka memenuhi ada harapan masyarakat yang minta ditengokan berkenan dengan pembuatan alkah, karena bagaimanapun alkah di nagara ini menjadi satu hal yang cukup diperlukan masyarakat karena sebagian mereka tempatnya ini adalah rawa tergenang, memang pemerintah daerah memiliki program alkah untuk seluruh warga daha tapi ini kan ada alkah keluarga yang juga luasannya cukup untuk menampung masih banyak tetapi mereka ingin meningkatkan peninggian karena lahannya masih tergenang dan tadi kita coba lihat ternyata memang perlu kita berikan bantuan dan bantuannya alakadarnya disamping memang setiap bulan kita juga rutin bantuan untuk pembuatan TPA di Desa Pasungkan,” kata Syamsuri Arsyad, Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan.

Selain memberikan bantuan perbaikan alkah pemakaman, Wabup Syamsuri juga menyalurkan bantuan kepada TPA Al Ikhlas, Desa Taluk Labak, Kecamatan Daha Utara yang kini dalam proses pembangunan.

Reporter : Muhammad Irfansyah

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *