Sering Padam Listrik, LSM Demo Kantor PLN Banjarmasin

DUTA TV BANJARMASIN – LSM gabung se-Kalimantan Selatan, dari Komite Anti Korupsi Indonesia (KAKI), Porpeban, Pekat dan Pemuda Islam menggelar aksi unjuk rasa di depan halaman kantor PLN Banjarmasin, di jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin, Kamis (23/1) pagi.

Aksi unjuk rasa tersebut dilakukan usai terjadinya pemadaman listrik beberapa waktu lalu oleh pihak PLN hingga 9 jam lebih wilayah Kalimantan Selatan menjadi gelap gulita.

Dalam orasinya, masa menuntut agar pihak PLN dapat bertanggung jawab kepada masyarakat karena banyaknya yang dirugikan akibat pemadaman tersebut.

“Pemadaman listrik sangat merugikan masyarakat. Mami mendorong agar tidak terjadi lagi pemadaman listrik di Kalimantan Selatan,” tutur Akhmad Husaini ketua LSM KAKI Kalimantan Selatan.

“Kami menyampaikan permohonan maaf atas padamnya listrik di Banjarmasin dan sekitarnya akibat Sambaran petir terhadap saluran udara teganngan tinggi sehingga energi di jalur utama terputus. Namun kedepan kami antisipasi,” jelas Basuki Rahman Manager UP 3 PLN Banjarmasin.

Sementara itu, masa juga menggelar aksi unjuk rasa didepan kantor DPRD Kalsel, untuk menyampaikan persoalan seringnya terjadi pemadaman listrik di Kalsel.

Ketua DPRD Kalsel, Supian HK yang menemui puluhan pengunjuk rasa menyampaikan agar masyarakat bersabar dan berharap PLN kedepan bisa mengantisipasi jika terjadinya kerusakan saluran udara tegangan tinggi atau sutt yang tersambar petir.

“Tidak ada yang menghendaki kerusi disambar petir. Lihat dampak positifnya, tidak sehari dua hari, masyarakat memahami juga,” unar Supian HK.
Masa juga menyayangkan pemerintah pusat sudah menganggarkan ratusan miliar rupiah untuk penyediaan listrik sebesar 35. 000 megawatt di Kalselteng, namun pemadaman juga masih saja terjadi. Masa berharap matinya listrik ini dapat diantisipasi oleh pihak PLN, baik dengan menyediakan listrik cadangan.

Reporter : Mawardi


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *