Sensus 2020 Kota Banjarmasin Resmi Dimulai

DUTA TV BANJARMASIN – Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah, secara resmi memulai Sensus penduduk 2020 untuk wilayah kota Banjarmasin,  yang dilaksanakan oleh Badan Pusat Statistik Kota Banjarmasin.

Wakil Walikota bersama sama seluruh pejabat dilingkungan pemerintah kota Banjarmasin, langsung mencoba menggunakan aplikasi Sensus Penduduk 2020 secara online melalui Hendpone Android.

Sensus penduduk tahun 2020 dilaksanakan untuk mengupdate jumlah kependudukan khususnya dikota Banjarmasin, serta untuk data dukung penyelenggaraan pembangunan.

“2020 dimulai sekarang menggunakan online, untuk pemutahiran data kependudukan, pembangunan. Harapan dukungan semua pihak pejabat dan lapisan masyarakat,”ucap Hermansyah Wakil Walikota

“Sensus 2020 sistem online mulai 15 Februari sampai 31 Maret, untuk yang manual petugas akan mendatangi pada bulan Juli mendatang, karena tidak semua menggunakan online atau andorid,”kata Agnes Widyastuti Kepala BPS Kota Banjarmasin

Agnes Widyastuti Kepala BPS Kota Banjarmasin

Agnes Widyastuti Kepala BPS Kota Banjarmasin

Berdasarkan dari hasil Sensus tahun 2010 lalu, jumlah penduduk kota Banjarmasin mencapai 623 ribu jiwa, dan di tahun 2020 ini BPS memproyeksikan pertambahan penduduk mencapai 715 ribu jiwa.

Reporter : Ahmad Sahsada Bakti

#UPDATE CORONA KALSEL

Slider

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *