Seniman Pantomim Bersama Sanggar Atta’dib Salurkan Bantuan Korban Kotabaru

Banjarmasin, DUTA TV — Solomim atau pertunjukkan pantomim ini gambaran ekspresi huru hara saat terjadinya peristiwa kebakaran, yang terjadi di Kabupaten Kotabaru belum lama tadi.

Aksi ini menarik simpati komunitas seni pertunjukkan Pantomim Kalsel untuk menggalang dana bantuan bagi korban yang di galang secara spontan.

Galang dana yang bekerjasama dengan Sanggar Atta’dib Fakultas Tarbiyah UIN Antasari Banjarmasin, terkumpul sejumlah Rp950.000,- yang diserahkan ke aksi cepat tanggap Act untuk disalurkan ke korban kebakaran Kotabaru.

“Alhamdulillah suport dermawan dari komunitas, mitra lain, cukup banyak menangani kebakaran beberapa waktu lalu. Detil belum kita rekap, sudah terslaurkan Rp30.000.000,- untuk respon emergency, selanjutnya setelah sepekan masuk recovery, ini yang digodok, sudah ada rencana, apalagi banyaknya amanah yang dititip untuk masyarakat disana,” ujar Retno Sulisetiyani Koordinator Program ACT Cabang Kalsel.

Retno Sulisetiyani Koordinator Program ACT Cabang Kalsel.

Retno Sulisetiyani Koordinator Program ACT Cabang Kalsel.

“Kegiatan dari seni pertunjukkan Pantomim Kalsel, kegiatan rutin setiap malam minggu, saat itu ada kejadian ini spontan, kita ajak baksos, kegiatan 2-3 jam, kami dari minggu raya Murjani, jumlah terkumpul Rp950.000,-  semoga dengan bantuan ini dapat sedikit membantu korban disana,” kata Ridhoni Edrianto Komunitas Seni Pertunjukan Pantomim Kalsel.

Ridhoni Edrianto Komunitas Seni Pertunjukan Pantomim Kalsel

Ridhoni Edrianto Komunitas Seni Pertunjukan Pantomim Kalsel

Penggalangan dilaksanakan komunitas Pantomim Kalsel bersama Sanggar Atta’dib Fakultas Tarbiyah UIN Antasari, mengelilingi kawasan minggu raya dan lapangan Murjani Banjarbaru akhir pekan kemaren, aksi spontan sosial ini diharapkan dapat memantik aksi sosial dari para dermawan untuk membantu meringankan.

Reporter : Fadli Rizki dan Nur Kholisoh

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *