Seminar SDM Unggul Berdaya Saing Global

DUTA TV BANJARMASIN – Era industri 4.0 menghadirkan tantangan besar bagi Indonesia agar mampu bersaing secara global dengan bangsa-bangsa lain.

Pembangunan infrastruktur semata tidak akan mampu memenangkan Indonesia dalam persaingan global yang sangat kompetitif.

Kunci kesuksesan Indonesia untuk menjawab tantangan tersebut adalah pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan berkualitas dalam segala bidang.

Peningkatan kualitas  SDM akan membawa kemajuan bangsa dan peningkatan kualitas SDM dapat ditempuh dengan perbaikan pendidikan untuk menjalankan kemajuan teknologi seiring kemajuan industri 4.0.

Melihat permasalahan tersebut dan sebagai salah satu bentuk komitmen dalam mendukung peningkatan SDM serta meningkatkan peran serta Politeknik Negeri Banjarmasin dalam penyebarluasan ilmu pengetahuan dan teknologi, maka Politeknik Negeri Banjarmasin menggelar Seminar Nasional Tahun 2019 dengan tema “Peran Perguruan Tinggi dalam Membangun SDM yang Unggul dan Berdaya Saing di Tingkat Global”.

Kegiatan ini merupakan pelaksanaan seminar nasional bersama dari Seminar Nasional Riset Terapan (SNRT) IV sebagai diseminasi hasil riset bidang teknik (engineering) serta seminar nasional ASBIS IV untuk bidang tata niaga.

Seminar Nasional bersama SNRT & ASBIS akan dilaksanakan pada Kamis, 7 November 2019 pukul 08.00 s.d. selesai di Hotel Rattan Inn Banjarmasin. Nara sumber seminar nasional kali ini adalah Prof. Dr. Gati Gayatri, MA, Peneliti Utama Kementrian Komunikasi dan Informatika dan Eileen Rachman, seorang praktisi di bidang SDM dari EXPERD Consultant.

 

Tim Liputan

#UPDATE CORONA KALSEL

Slider


Find me on storial.co

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *