Sektor UMKM Jadi Kunci Pemulihan Ekonomi di Tengah Pandemi

Banjarmasin, DUTA TVPelaku usaha di Kalsel bersama Dinas Koperasi dan UMKM serta Polda Kalsel menggelar pertemuan dalam rangka mendukung program pemerintah Republik Indonesia dalam pemulihan ekonomi nasional di tengah serangan pandemi COVID-19.

Sektor usaha mikro kecil menengah diketahui menjadi salah satu sektor yang paling terdampak saat pandemi COVID-19, karena membuat roda perekonomian dari sektor UMKM tersendat.

Lihat Juga :  Kapolda Kalsel : Fokus Utama Jelang Lebaran Yakni Awasi Aturan Larangan Mudik dan Antisipasi Penyebaran Covid-19

Ketua HIPMI Kalsel, Rendy Ronaldy Bimantara mengatakan, Himpunan Pengusaha Muda Kalsel siap bersinergi dengan semua pihak. Hal tersebut juga sejalan dengan transformasi Polri yang presisi, prediktif, responbisilitas, tranfaransi berkeadilan, dalam mencapai pemulihan ekonomi nasional melalui Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Sementara disela pertemuan ini, Dinas Koperasi dan UMKM provinsi Kalsel juga mengakui jika saat pandemi melanda, pelaku UMKM masih bisa bertahan daripada sektor lain. Untuk itu pihaknya akan terus melakukan percepatan pertumbuhan perekonomian dari sektor UMKM agar kembali bangkit.

Lihat Juga :  Kapolda Resmikan Ruang SPKT Polda Kalsel

Reporter : Mawardi

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *