Lingkungan Pemerintahan

Sekdaprov Kalsel Hijaukan Panti Sosial Bina Remaja Budi Satria

DUTA TV BANJARBARU – Secara simbolis penanaman 100 pohon manga dilakukan Sekdaprov Kalsel Abdul Haris di halaman depan PSBR Bina Satria, yang menjadi binaan Pemprov Kalsel dalam membina para remaja.

Penghijauan di tempat ini di lakukan untuk menghijaukan lingkungan, sekaligus menjadi salah satu materi pendidikan bagi remaja yang sedang mengikuti program pembinaan, agar kelak ikut melakukan penghijauan di tempat tinggalnya.

Apalagi sejumlah tanaman penghijauan di instansi tersebut sudah sangat tua, seperti halnya tanaman pinus yang diperkirakan sudah terlalu tua dan selama ini belum ada peremajaan.

Menurut Sekdaprov Kalsel, Haris Makkie, pananaman pohon tersebut, menjadi bagian untuk menindaklanjuti kebijakan penghijauan dari gubernur Kalsel Sahbirin Noor, agar lingkungan Di Kalimantan Selatan semakin lestari.

“Program penghijauan akan dilakukan agar masyarakat bisa meneruskan,” ujarnya.

Penanaman pohon jenis buah-buahan seperti buah mangga, nangka, jambu dan buah kasturi itu dilakukan agar bisa dimanfaatkan, bagi remaja maupun para karyawan penghuni panti sosial bina remaja Budi Satria.

 

Reporter : Tarida Sitompul


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *