Sejumlah Masjid di Banjarmasin Tidak Menggelar Sholat Berjamaah

BANJARMASIN, DUTA TVJumat siang (30/07), Masjid Sabilal Muhtadin Banjarmasin terpantau tidak melaksanakan ibadah Jumat berjamaah.

Tampak sejumlah masyarakat yang ingin melaksankan sholat Jumat menunggu di depan halaman, karena ketidaktahuan mereka soal peniadaan sholat jumat berjamaah di masjid terbesar di Kalimantan Selatan tersebut.

Sebelumnya Kementerian Agama Kalsel mengimbau masyarakat agar tidak menyelenggarakan ibadah berjamaah, baik di masjid, musholla, gereja, pura, vihara, dan klenteng serta tempat lainnya yang difungsikan sebagai tempat ibadah.

Pasalnya kota Banjarmasin dan kota Banjarbaru yang kini masuk dalam situasi pandemi level IV, diminta untuk tidak melaksanakan ibadah berjamaah lantaran tingkat penyebaran COVID-19 masih sangat tinggi.

“Untuk Pelaksanaan ibadahnya di rumah saja. Iya untuk di Banjarmasin dan Banjarbaru. Kita sudah menyampaikan surat kepada badan Pengelola Sabilal Muhtadin,” Husni Thamrin, Kakanwil Kemenag Kalsel.

Selain ibadah, kegiatan peribadatan keagamaan berjamaah lainnya selama masa penerapan PPKM juga dihimbau untuk dilaksanan di rumah.

Tim Liputan

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Helman

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *