Sejumlah Atlet Terpapar Covid-19, Pelatprov Wasaka Dihentikan

DUTA TV BANJARMASIN – Koni Kalimantan Selatan belum lama tadi mengeluarkan surat edaran terkait pemberhentian sementara pelaksanaan Pelatihan Provinsi atau Pelatprov Waja Sampai Kaputing.

Surat pemberitahuan pemberhentian hingga waktu yang tak ditentukan tersebut dikeluarkan karena adanya atlet Kalsel yang dipersiapkan berlaga di PON Papua terkonfirmasi Covid-19.

Pemberitahuan ini ditujukan langsung kepada 22 pengurus provinsi (Pengprov) dan ditandatangani langsung oleh ketua umum KONI Kalsel Bambang Heri Purnama.

Lihat Juga :  FORMI Banjarmasin Kembali Galakan Kampung Bermain Tahun Depan

Dalam surat tersebut juga dicantumkan, selain adanya atlet yang terpapar virus Corona juga masih tingginya angka positif Covid-19 di Kalsel.

“Karena semakin meningkatnya kasus positif di Kalsel dan bahkan sudah sampai ke atlet dan pelatih peserta PON maka untuk pemusatan latihan kami hentikan” ucap Gusti Perdana Kusuma, selaku ketua tim satuan tugas Pelatprov Wasaka.

Lihat Juga :  Edo Masrun Jabat Karateker Kepengurusan Angkat Besi

Saat dikonfirmasi via telepon seluler, Kepala Bidang Pembinaan Olahraga Prestasi Dispora Kalsel Fitri Hernadi menuturkan jika pemberhentian Pelatprov Wasaka ini tidak ikut menyurutkan keinginan atlet untuk berlatih secara mandiri.

“Agar stamina dan teknik tdk menurun, lakukan aktivitas latihan mandiri, pengayaan dan pengawasan melalui teknologi informasi,” tuturnya.

Selain itu, Fitri juga menambahkan harapannya agar cabang olahraga dapat memperhatikan serta mentaati Protokol Kesehatan Covid-19 yang berlaku.

Lihat Juga :  Ilham Sosok Muda "Gemar Olahraga"

Reporter: Nina Megasari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *