SDN Seberang Mesjid 1 Masih Laksanakan PTM

Banjarmasin, DUTA TV — Sejumlah siswa di SDN Seberang Mesjid 1 masih terlihat serius melaksanakan pembelajaran tatap muka di sekolah mereka, Rabu pagi. Padahal kota Banjarmasin masih menyandang PPKM level IV pasca diumumkan pada senin kemarin oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartato.

Menurut kepala SDN Seberang Mesjid 1 Nana Lestari mengatakan, pelaksanaan PTM sudah dilakukan sejak penilaian tengah semester kemarin, tentu dengan protokol kesehatan yang ketat.

Untuk mekanisme pembelajaran pihak sekolah melakukan dengan sistem shift atau bergantian perhari.

“Kami memang tetap PTM melanjutkan kebijakan terdahulu dan kami akan menunggu surat edaran berikutnya. Tatap muka masih menerapkan 50% siswanya kelompok 1 dan 2 sesuai hari dan absen,” kata Nana Lestari.

Sementara itu, kepala bidang pendidikan dasar Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Nuryadi yang sedang melakukan pemantauan di SDN Seberang Mesjid 1 mengaku masih menunggu intruksi dari Wali Kota dan Kepala Dinas terkait aturan PTM tersebut, sambil menunggu aturan untuk sementara PTM masih tetap digelar.

“Untuk PTM level IV terutama untuk SD, sebelumya ada edaran dari Wali Kota dan direstui disambut SD. Akhir-akhir ini Banjarmasin tetap level IV sambil menunggu juga rekomendasi dari pimpinan daerah terkait PTM ini,” ucap  Nuryadi, Kabid Pendidikan Dasar Disdik Kota Banjarmasin.

Untuk total sekolah dasar yang berada di kota Banjarmasin sekitar 250 lebih sekolah baik negeri dan swasta. Sementara, yang belum melaksanakan PTM hingga saat ini hanya tersisa 5 sekolah swasta saja.

Reporter : Zein Pahlevi

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *