Satu Lagi Pasien PDP Reaktif Tanbu di Makamkan Oleh Petugas Kesehatan

DUTA TV BATULICIN – Satu lagi pasien PDP reaktif meninggal dunia setelah menjalani perawatan selama 6 hari di Rumah Sakit Umum Daerah Andi Abdurahman Noor Kabupaten Tanah Bumbu, Sabtu (23/05/2020).

Diketahui pasien PDP yang meninggal berjenis kelamin perempuan berusia 46 tahun warga RT 2 Desa Sebamban Baru Kecamatan Sungai Loban.

Pasien PDP dirujuk kerumah sakit pada tanggal 17 Mei 2020 dan dilakukan rapid tes dan pasien dinyatakan reaktif, selanjutnya pihak rumah sakit kembali melakukan swab tes kepada pasien pada tanggal 18 Mei 2020, sambil menunggu hasil swab tes keluar pasien menjalani perawatan di rumah sakit dan akhirnya meninggal dunia pada tanggal 22 Mei 2020 sekitar pukul 14.30 wita.

Menurut Keterangan Kasi Keperawatan RSUD Andi Abdurahman Noor Rahman Migrin mengatakan, menurut pemerikasaan pihak dokter RSUD bahwa pasien PDP di diagnosa Pneumonia dan PDP berat, Ujarnya.

Pasien PDP reaktif yang meninggal kemudian dimakamkan pada sabtu tanggal 23 Mei 2020 di tempat pemakaman umum (TPU) milik Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu oleh petugas kesehatan yang di lengkapi dengan alat pelindung diri (APD).

Rahman Migrin menambahkan untuk saat ini di Tanah Bumbu sendiri sudah ada 4 Pasien PDP reaktif yang meninggal di RSUD Andi Abdurahman Noor dan 1 Orang yang meninggal dirumah sehingga total semua sebanyak 5 pasien PDP reaktif yang meninggal, dimana pemakamannya dilakukan oleh petugas kesehatan sesuai SOP Protokol Kesehatan.

 

Iwan – Kominfo Tanah Bumbu

#UPDATE CORONA KALSEL


Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *