Satbrimob dan Unit Satwa K9 Ditsamapta Polda Kalsel Sterilisasi Gereja

Banjarmasin, DUTA TVSejumlah petugas dari unit satwa K9 Ditsamapta Polda Kalsel, terlihat melakukan pemeriksaan ke sejumlah tempat yang berada di dalam GKE Eppata Banjarmasin di kawasan DI Pandjaitan, Kamis siang (24/12/2020).

Mereka menurunkan anjing pelacak untuk mendeteksi benda-benda mencurigakan. Selain itu, petugas dari ditsamapta polda Kalsel, aparat dari satbrimobda polda Kalsel, juga melakukan pemeriksaan di beberapa tempat yang sulit dijangkau.

Lihat Juga :  TNI Ikut Sosialisasikan Pentingnya Vaksinasi Covid-19

Menurut kapolresta Banjarmasin Kombespol Rachmat Hendrawan, kegiatan ini untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan saat perayaan pada malam natal, dan juga saat perayaan natal pada 25 Desember.

“Sterilisasi syarat formal, untuk mencegah mengatisipasi barang kalau tiap tahun ada yang berulah, apalagi gerakan radikalisme. Selain dari pemerintah yang memfasilitasi kegiatan menjadi nyaman,” ujar Kombespol Rachmat Hendrawan, kapolresta Banjarmasin.

Lihat Juga :  Kedapatan Berkerumun, Belasan Warga Diminta Jalani Swab Antigen

Sedikitnya ada 20 gereja yang disterilisasi oleh petugas dari Satbrimob dan ditsamapta polda Kalsel. Selain melakukan sterilisasi di sejumlah gereja, petugas gabungan TNI Polri, Satpol dan Dishub kota Banjarmasin, nantinya juga akan ditempatkan di seluruh gereja yang melaksanakan peribadatan pada malam natal dan saat perayaan natal.

Reporter : Zein Pahlevi

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *