Sapa Warga Pesisir Sungai, Andin Prihatin Tingginya Harga Gas Elpiji

Kab. Banjar, DUTA TVKawasan penduduk di daerah pesisir sungai ini, menjadi salah satu tempat lokasi yang dikunjungi Dr. Andin Sofyanoor, SH.MH, dalam lawatannya atau kampanye tatap muka bersama warga.

Saat tiba di lokasi calon bupati Banjar jalur indpenden atau perseorangan yang berpasangan dengan KH. Muhammad Syarif Busthomi ini, prihatin saat mengetahui warga disana masih ada yang menggunakan kayu bakar, untuk keperluan rumah tangga seperti memasak.

Padahal menurut mantan anggota DPRD kabupaten Banjar tiga periode ini, conversi dari minyak tanah ke gas elpiji bersubsidi 3 kilogram itu sudah berlaku sepenuhnya di kabupaten Banjar. akan tetapi pada kenyataanya masih ada warga yang menggunakan bahan kayu bakar untuk keperluan memasak.

“Ya mestinya dalam hal ini BUMN harus berkoordinasi lebih inten dengan pemerintah daerah, bagaimana elpiji ini tepat sasaran, karena ini bersubsidi, fenomena yang terjadi masih banyak menggunakan kayu bakar dan minyak tanah, padahal pemerintah pusat sudah menyampaikan 100%, ini jadi pelajaran,” tuturnya.

calon bupati Banjar jalur indpenden, Dr. Andin Sofyanoor, SH.MH

calon bupati Banjar jalur indpenden, Dr. Andin Sofyanoor, SH.MH

Sekitar 10 titik lokasi tempat pemukiman penduduk di kawasan pesisir sungai, dikunjungi oleh calon bupati Banjar nomor urut 2 ini. Diantaranya desa Sungai Bakung dan Desa Lokbaintan.

Dalam sosialisasinya juga, Dr. Andin Sofyanoor SH.MH tidak henti – hetinya mendorong para ibu – ibu rumah tangga di tempat tersebut, agar dapat termotivasi dalam menggaungkan ekonomi kreatif, sehingga dapat menopang perekonmian di lingkup terkecil dalam hal ini di dalam lingkungan keluarga.

Reporter : Rahmatillah

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *