Salam Paman Birin untuk Gubernur Sumsel

Ketua kontingen FORNAS Kalsel, Taufik Arbain dalam welcome dinner Gubernur Sulsel (30/6/22) (Foto : Pemprov Kalsel)

Palembang, DUTA TV — Kontingen FORNAS Kalimantan Selatan menghadiri welcome dinner Gubernur Sumatera Selatan di Griya Agung Jl Demang Lebar Daun Palembang, Kamis malam, 30 Juni 2022.

Ketua kontingen FORNAS Kalsel, DR Taufik Arbain yang didampingi empat pengurus Kormi Kalsel mengatakan, welcome dinner dan ramah tamah ini kepada seluruh peserta FORNAS VI sebagai ucapan selamat datang dari Gubernur Sumsel, H Herman Deru.

“Saya sudah sampaikan salam Ketua Kormi Kalsel H Sahbirin Noor kepada Gubernur Sumsel,” kata DR Taufik di sela welcome dinner yang juga dihadiri Wakil Ketua Umum KORMI, Semuel Samson, Kamis malam (30/6).

Taufik melanjutkan,  Herman Deru mengharapkan Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel, untuk bisa hadir selama FORNAS berlangsung di Palembang.

Samuel Samson yang juga Ketua Panitia FORNAS VI ini mengungkapkan, kegiatan inI diikuti 12.200 pegiat, offisial dan peninjau dari 34 provinsi.

Dari 12 ribu lebih itu, 67 persen biaya sendiri atau mandiri, sisanya 33 persen biaya APBD. “Ini pecah rekor untuk peserta dalam event olahraga di Indonesia. PON Papua saja hanya dihadiri sekitar 4 ribu atlet dan offisial, ” ungkap Samuel.

Dengan jumlah peserta di FORNAS ini, bisa jadi ajang mempromosikan potensi yang ada di daerah ini, untuk menunjang ekonomi dan pariwisata di Sumsel.

Terpenting tegas Samuel, momentum FORNAS VI diharapkan bukan hanya menjadi ajang mengukir prestasi meraih medali, tetapi momentum semangat mempererat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Pada acara malam itu juga, Samuel mengapreasi kontingen Kalimantan Selatan. Menurut Taufik, Samuel mengatakan tentang perhatian besar Paman Besar terhadap olahraga masyatakat, khususnya di Bumi Lambung Mangkurat.

Bahkan Samuel sangat ingat dengan tagline Paman Birin yang menjadi penyemangat bagi semua orang yaitu kata “Bergerak!”.

Ajang FORNAS Diikuti 12 Ribu Peserta

Sementara itu, Gubernur Sumsel, H Herman Deru dalam sambutannya berterima kasih ditunjuknya Sumsel sebagai tuan rumah FORNAS VI sebagai upaya menggelorakan kembali permainan anak dan Kormi menyatukannya di kegiatan ini.

Terlebih FORNAS VI ini diikuti 12 ribu lebih peserta dan ini perhelatan olahraga terbesar yang digelar di Indonesia dengan jumlah peserta terbanyak.

Dampak ini diharapkan perekonomian di Palembang meningkat, terbukti semua penerbangan ke Pelembang penuh, hotel penuh dan tentu kulinernya menjadi berkah bagi UMKM daerah.(pr)

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.